Translate

Monday, July 6, 2015

BANDUNG

Hi all foody!!
Bandung, saya  terlahir di kota hujan ini, foody hehehe just FYI..saya akan beri beberapa photo yg ada dikota Bandung tempat kelahiran saya ini..


mulai dari tempat yg paling terkenal di bandung yaitu gedung sate, nih foody penampakan nya



Gedung Sate : 
Gedung ini memang bukan gedung pencakar langit foody, Dan juga bukan gedung yg punya banyak kaca atau gedung dengan bentuk yg aneh.tapi gedung ini ikonik banget dikota Bandung, yg mulai dibangun tahun 1920.gedung putih yg bernuansa kolonial punya sejarah penting buat kota Bandung, yang sekarang dijadikan kantor pemerintahan.


Nahh,sekarang waktunya kita bahas tentang tempat makan apa ajh sih yg terkenal didaerah gedung sate.yang pasti banyak sih.contohnya adalah.

Sate Susu atau Sate Jando


sate ini cukup terkenal lho foody.lokasinya yg tepat banget dibelakang Gedung Sate ini memang selalu menjadi pilihan saya untuk sarapan atau lunch,bukanya dari pagi jam 7.00 - sore alias sehabisnya.
Harganya relatif murah cuma Rp. 15.000/ porsi. Memang lokasinya nya makan pinggir jalan, Tp jangan khawatir kalau soal rasa mantappp..
Jadi foody, sate jando ini bahan baku nya lemak susu sapi yg kenyil-kenyil empuk mantap dan berlemak..mancapppp!!!















Nasi Bakar 15 Cimandiri


Nahh foody nih satu lagi tempat makan yang harus di cobain kalo lagi di Bandung dan lagi disekitar Gedung Sate. lokasinya masih sama dibelakang Gedung sate, namanya Nasi Bakar 15 Cimandiri, dulu nasi bakar ini jualannya di pinggir jalan foody,tapi sekarang tempatnya sudah lebih nyaman dan wajib dicoba pada saat lunch atau makan malam.




Dari bentuknya beda dengan olahan-olahan nasi yang lain.nasi bakar ini dibungkus dengan daun pisang isinya sudah pasti nasi, ikan teri, dan ada suwiran ayamnya, nasinya itu pulen banget lhoo foody. Buat lauknya kita bisa memilih sesuai dengan keinginan kita, ada pepes ayam atau ikan, ayam atau ikan bisa digoreng atau dibakar, pepes jamur, perkedel jagung, dan masih banyak lagi yang mancaaappp..kalau soal harga jangan khawatir, disana ada paket nya juga, udah dapet nasi bakar, lauknya plus minum juga foody.


Selain makanan yang ada diatas foody, ada juga beberapa resto yang bisa dikunjungi didaerah gedung sate, yaitu :

1. Pasar Cisangkuy
Kafe atau resto yang satu ini punya nuansa interior berbeda dengan campuran aroma klasik dan tradisional khas sunda.ragam menunya ber variatif dan sudah pasti harganya pun tergantung dengan menu apa yang foody pesan.kafe ini bisa menjadi salah satu pilihan foody lho.


2. Youghurt Cisangkuy

Nahh foody, kafe yang satu ini legendaris banget..berdirinya udah lama banget di Bandung.pasti menunya ya salah satunya youghurt dengan berbagai macam rasa,dan ada juga beberapa cemilan.kalau buat saya rasa youghurt nya mancaapppp pemirsa..wajib dicoba kalau foody lagi ada disekitaran Gedung Sate.

1 comment:

  1. Foody semua,kalau ada referensi tempat makan dibandung yang menurut selera foody semua mancaaappp..boleh komen dulu, nanti saya akan datang kesana,hehehe

    ReplyDelete